Lembaga Donasi Zona Madina - Dompet Dhuafa - Bantu Marbot Masjid al Hidayah untuk umroh

Nasib marbot sebagai penjaga rumah Allah, kadang luput dari perhatian para jamaah dan umat Islam semua. Pak Rahman hanya bisa merawat masjid, supaya tamu Allah dapat beribadah dengan nyaman dan khusus. Kapankah beliau bertamu ke kabah...

Bantu Marbot Masjid al Hidayah untuk umroh

Lokasi Donasi Jawa Barat
Lokasi Donasi Jawa Barat
Lokasi Donasi Jawa Barat

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Nasib marbot sebagai penjaga rumah Allah, kadang luput dari perhatian para jamaah dan umat Islam semua. Pak Rahman hanya bisa merawat masjid, supaya tamu Allah dapat beribadah dengan nyaman dan khusuk. Namun, beliau belum tau kapan bertamu ke kabah.

Pria paruh baya yg tinggal di kp kaliputih RT 03/06 Ds Citayam kec Tajurhalang Bogor ini selalu hadir di masjid setiap saat masuk waktu shalat, suara adzannya sangat khas, ia sosok penjaga masjid yang Istiqomah dalam ibadahnya, ia juga di percaya oleh jamaah sebagai imam ketika masuk waktu sholat.

Pak Rahman sosok yg sangat sederhan santun dan tidak pernah mengeluh, tak segan ia suka membantu orang yg kesusahan meski bukan berbentuk materi, karena ia sendiri sangat terbatas ekonominya.

Dimasjid sendiri ia sebagi seorang marbot yg penuh tanggung jawab, pekerjaan dari mengepel, membersihkan toilet , menyapu halaman masjid sampai mengelar karpet iya lakoni dengan baik, tak ada penghasilan tetap dari masjid, meski terkadang ada saja Rejeki yg Alloh berikan.

Selain sebagai marbot Masjid, setiap sore bada magrib di rumahnya ia mengadakan pengajian untuk anak-anak di sekitaran rumahnya, dari mulai belajar iqro samapi hafalan zuj Ama, lebih dari 30 anak belajar di teras rumahnya

Ayah lima anak ini hanya lulus Madrasah Ibtidaiyah (MI) setingkat SD, tinggal bersama istri di rumah petak yg sangat sederhana, saat ini rumahnya jauh lebih baik dari sebelumnya yang hanya terbuat dari bilik.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ia bekerja sebagi kuli potong rumput, bersyukur saat ini musim hujan, panggilan untuk potong rumput pun lumayan banyak , ia tak pernah mematok tarif dari setiap pekerjaannya, kadang ada yg memberikan Rp.30.000, Rp.50.0000.dst tergantung luasnya.

Suatu ketika tahun 2012 ia pernah ditawarkan ibadah umroh oleh sebuah agen umroh, saat itu ada program umroh untuk marbot dan guru ngaji, di survei dan dikumpulkanlah dokumen beliau, entah kenapa sudah 7 th ini tak ada kabarnya.

Bada subuh sy diskusi dengannya dan ia mengutarakan keinginannya untuk umroh, mimpinya untuk ketanah harom Dann berziarah ke makam Rasulullah ia ikhtiar kan dengan menabung sebagian hasil dari kuli potong rumput, ketika sy tanyakan " bang sudah berapa tabungan Abang? Alhamdulillah ada empat juta" Ya Alloh sungguh engkau maha kaya, mudahkan saudara kami berumroh, pagi itu juga sy sampaikan ke sahabat tentang keinginan pak Rahman untuk berangkat Umroh, Alhamdulillah ada yg berdonasi 1 juta, bertambahlah tabungan beliau menjadi Rp. 5.000.000,-

Saya mengajak sahabat sekalian berdonasi...
Untuk membantu pak Rahman mewujudkan mimpi beliau ke tanah suci, setidaknya di butuhkan Rp.25 juta untuk menambahkan tabungan beliau, agar cukup untuk biaya tersebut.

Jazakallah khairan katsiran

Ttd. Jabaludin

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Zona Madina - Dompet Dhuafa

Zona Madina - Dompet Dhuafa