Lembaga Donasi Zona Madina - Dompet Dhuafa - Bantu Nurul Sembuh dan Bersekolah Lagi

Kondisi Nurul begitu memprihatinkan, sekujur tubuhnya gosong, tampak seperti terbakar, mengelupas dan berdarah.

Bantu Nurul Sembuh dan Bersekolah Lagi

Lokasi Donasi DKI Jakarta

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Kondisi Nurul begitu memprihatinkan, sekujur tubuhnya gosong, tampak seperti terbakar, mengelupas dan berdarah.

Melihat kondisi Nurul kami gak tega dan menangis.

Kronologis penyakit :

Berawal dari benjolan dilehernya, oleh orangtuanya, Nurul Anisa Putri gadis pintar berusia 15 tahun yang masih duduk dibangku sekolah negeri di Jakarta, akhirnya diberobatkan di salah satu klinik diwilayah cijantung jakarta timur. Nurul yang tinggal di wilayah centex ciracas ini menjalani pengobatan rutin di klinik tersebut dan selama itu juga nurul mengalami pilek yang tidak kunjung sembuh. Setiap kembali berobat dosis obat nurul selalu ditambah sampai akhirnya mulai timbullah bercak bercak merah dikulitnya.

Nurul Kembali menjalani pengobatan ditempat yang sama, kemudian klinik mendiagnosa bahwa nurul sakit tampek, setelah mengkonsumsi obat dari klinik, keesokan harinya reaksi alergi terhadap obat demikian hebat dan mengakibatkan Nurul terkena syndrome Steven Johnson hingga menyebar sekujur tubuh gosong (seperti terbakar), kulit mengelupas dan berdarah. Orang tua nurul kembali bergegas membawa nurul ke klinik yang sama sampai akhirnya klinik tersebut menyatakan angkat tangan dan mengarahkan nurul untuk segera dibawa ke rumah sakit.

Dan akhirnya kemarin, 29 juni 2019 nurul kami bawa ke Rumah sakit untuk yang kedua kalinya. Saat ingin dibawa ke rumah sakit ayah nurul sempat menolak karena tidak adanya biaya, perawatan di Rumah sakit yang sebelumnya telah menghabiskan uang kurang lebih 20 juta, karena memang ada beberapa obat yang tidak di cover BPJS.

Orang tua nurul yang hanya bekerja sebagai buruh pedagang kelapa dipasar, membuat mereka menyerah dan mengatakan " saya tidak punya uang untuk biaya rumah sakit nurul ". Kami pun meyakinkan orang tua Nurul untuk tetap membawa nurul ke Rumah sakit dan kami berikhtiar untuk membantu dalam hal biaya, dan saat ini alhamdullillah nurul sudah dalam perawatan intensif diruang IGD Rumah sakit Polri Kramat Jati.

Saya Wenny ingin sekali berikhtiar membantu nurul sembuh dan bisa bersekolah kembali.

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Zona Madina - Dompet Dhuafa

Zona Madina - Dompet Dhuafa