Lembaga Donasi Zona Madina - Dompet Dhuafa - Raih Pahala Dengan Berbagi Takjil

Kita tidak bisa mengukur seberapa besar pahala yang kita dapat dari sebuah kebaikan, namun ada beberapa hadits yang menjelaskan pahala apa saja yang kita dapat dari berbagi, diantaranya pahala yang sama seperti orang puasa, dan pahala berlipat ganda

Raih Pahala Dengan Berbagi Takjil

Lokasi Donasi Jabodetabek

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Kita tidak bisa mengukur seberapa besar pahala yang kita dapat dari sebuah kebaikan, namun ada beberapa hadits yang menjelaskan pahala apa saja yang kita dapat dari berbagi, diantaranya pahala yang sama seperti orang puasa, dan pahala berlipat ganda

Takjil sering digemari ketika Ramadhan, selain Ramadhan penuh berkah dan pahala yang berlipat ganda, Ramadhan juga merupakan rahasia Allah yang bisa kita rasakan jika kita diberikan barakah umur untuk bertemu kembali. Namun, selain Ramadhan takjil juga bisa ditunaikan saat puasa senin kamis.

Lalu kebaikan apa yang kita dapat ketika berbagi takjil saat puasa.

1. Mendapat pahala yang sama seperti orang yang berpuasa

“Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi).

 

2. Pahala yang berlipat-lipat ganda

“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal, hingga tujuh ratus kali lipat…. ((HR. Bukhari Muslim)

 

3. Satu pintu surga tersedia khusus untuk mereka yang rajin memberi makan

“Sesungguhnya di surga terdapat kamar-kamar yang mana bagian luarnya terlihat dari bagian dalam dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya.” Lantas seorang arab baduwi berdiri sambil berkata, “Bagi siapakah kamar-kamar itu diperuntukkan wahai Rasululullah?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Untuk orang yang berkata benar, yang memberi makan, dan yang senantiasa berpuasa dan shalat pada malam hari di waktu manusia pada tidur.” (HR. Tirmidzi)

 

4. Doa dari mereka yang berpuasa

“Ada tiga orang yang doanya tidak ditolak, yaitu pemimpin yang adil, orang yang berpuasa ketika dia berbuka, do’a orang yang terdzalimi. (HR. Tirmidzi)

Sedekah takjil ini akan tetap dibuka tanpa batasan waktu, inshaAllah akan tetap berjalan dan disalurkan saat Ramadhan dan puasa senin kamis, serta puasa sunnah lainnya. Bentuk penyaluran  yang dilakukan dalam bentuk konsumsi berupa makanan takjil seperti kurma, air mineral, nasi box, snack box, juz, minuman manis, dan makanan pendukung lainnya.

Tempat penyaluran diadakan di sekitar Jabodetabek terutama di masjid-masjid dan jalanan.

Dengan ini, kami mengajak sahabat sekalian untuk turut serta dalam kebaikan berbagi takjil ini.

#jadimanfaat

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program